oleh

Susul Direktur RSUDAM, Kepala BKD Lampung Juga Mundur

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sejumlah pejabat Pemprov Lampung ramai dikabarkan mengundurkan diri. Usai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Hery Djoko Subandriyo mengundurkan diri, beberapa nama pejabat lainnya muncul.Sekprov Fahrizal Darminto membenarkan Kepala BKD Lampung, Lukman telah mundur dari jabatannya.

“Kalau bu Dewi Budi Utami demosi, tidak mengundurkan diri. Kalau Kepala BKD Lukman, karena akan ikut open bidding nanti seleksi nanti,” beber Fahrizal yang diwawancarai di DPRD Provinsi Lampung Senin (10/8).

Fahrizal melanjutkan, sebenarnya jika dalam suatu jabatan tertentu boleh saja mendaftar  jabatan baru. Namun juga diperbolehkan  jika ingin mengundurkan diri. “Sebenarnya kalau sedang satu jabatan, dan mau mendaftar jabatan lain ya boleh saja mundur beberapa hari lalu. Saat ini Plt Kepala BKD dijabat Sekretaris Yurnalis,” lanjutnya.

Sementara open bidding akan digelar beberapa waktu kedepannya, hanya untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). dan saat ini juga, Pemprov Sedang diajukan ke KASN untuk mendapatkan izin. “Karena ada yang mundur dan pensiun, dan kalau KASN sudah keluar akan kita buka,” tambahnya.

Sementara Kadisnakertrans Provinsi Lampung Lukmansyah membantah dirinya turut mundur. Memang, menurut Lukmansyah, dirinya akan pensiun tahun ini. “Saya pensiun desember 2020. Ngapain mundur ?” katanya,

Sepanjang 2020, BKD Provinsi Lampung mencatat sejumlah pejabat pensiun. Mulai yang telah habis masa kerjanya sejak awal tahun seperti Kepala Bappeda Herlina Warganegara, Asisten Administrasi Umum Setprov Lampung, Chandri, Kadissos Sumarju Saini, Kasatpol PP Jayadi dan Dir pelayanan RSUDAM, dr Pad Dillangga.

Ada pula Kaban Kesbagpol, Fitter Syahboedin, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Theresia Sormin, Kadisnakertrans Lukmansyah, Asisten Ekbang Setprov Lampung Taufik Hidayat dan Kepala Bapenda Piterdono. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi