oleh

Dikabarkan Bakal Gandeng Kader PKS, Ini Respon Rycko Menoza

RADARLAMPUNG.CO.ID–PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Eva Dwiana-Dedy Amarullah berlaga di Pilwakot Bandarlampung. Dengan demikian, sudah tiga bakal calon hampir dipastikan ikut kontestasi Pilwakot. Mereka yakni pasangan Eva Dwiana-Dedy Amarullah, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dan Ike Edwin-Zam Zanariah.

Sementara, Rycko Menoza yang juga digadang-gadang bakal maju Pilwakot Bandarlampung baru mengantungi surat tugas dari Partai Golkar dan PPP. Rycko juga santer dikabarkan bakal mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berpasangan dengan Sekretaris DPD PKS Lampung, Ade Utami Ibnu. Kepada wartawan, Rycko menyatakan belum mendapatkan informasi tersebut. “Saya belum terinfo. Saya enggak tahu kalau memang ada kerja-kerja politik dari yang lain,” ucapnya, Selasa (11/8).

Sementara, Ade Ibnu Utami juga irit bicara terkait hal ini. “Saya belum tahu Mas,” katanya via whatsapp.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bandarlampung Aep Syarifudin mengatakan, rekomendaasi masih digodok di DPP PKS. Di mana, ada beberapa indikator jatuhnya rekomendasi terhadap pasangan calon yakni selain hasil survei juga kepada kader internalnya.
“Komitmen awal kami adalah mendukung yang ingin menggandeng kader internal PKS. Tapi, keputusan final ada di DPP,” ucapnya.
Saat ditegaskan apakah dari tiga nama yang diusulkan ke pusat yakni Eva Dwiana, Yusuf Kohar, dan Rycko Menoza, rekomendasi akan cenderung kepada Rycko, dia tidak menampik, juga tidak membenarkan. “Ya bisa iya bisa tidak. Tapi kembali lagi, ini merupakan ranahnya DPP,” ucapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi