oleh

Empat Rekom PDIP Keluar, Eva Dwiana Ke Pilwakot Bandarlampung, Ini Rinciannya

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sah, empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Hal tersebut terungkap dalam penyeraham di DPD PDIP Setempat, Selasa (11/8).

Ke empat rekomendasi tersebut jatuh kepada Eva Dwiana-Deddy Amarullah (Bandarlampung), kemudian Dendi Ramadhona-Kolonel (Purn) S. Marzuki (Pesawaran), Raden Adipati Surya-Edward Anthony (Waykanan), dan Zaiful Bokhari-Sudibyo (Lampung Timur).

Kendati demikian, dari semua rekomendasi tersebut belum diteken langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Melainkan oleh Bambang Pacul dan Sekjen Hasto.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan, itu bukan merupakan persoalan di mana, yang diteken Megawati merupakan berkas B1KWK yang disampaikan ke KPU. “Yang disampaikan ke KPU itu nanti. Ketua DPC dan Sekretarisnya. Seperti waktu itu pak Herman, saya dan pak Mingrum yang ke KPU. Tidak masalah kok. Karena kalau calon yang pegang B1KWK jyga enggak ada gunanya, ” kata dia.

Dijelaskan dia, nantinya PDIP tidak akan merubah meski rekomendasi bukan diteken Megawati. “Enggak akan berubah lah, kita enggak main-main kok, ” katanya.

Mengenai Edward Anthony yangg diberitakan mengidap Covid-19, kata Sudin itu tidak masalah dan tetap akan direkomendasi. “Kita enggak mau berandai, saya bawakan obat dari Jakarta kok, ” ucapnya.

Beberapa kader PDI Perjuangan juga mengijuti kontestasi pilkada di beberapa daerah. Misalnya, Pesawaran M.Nasir dan Bandarlampung Tulus Purnomo, dia mengaku DPD tidak memiliki kewenangan untuk memberikan sikap. “Nanti kita ke DPP, DPP yang punya kewenangan, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi