oleh

Kader Golkar Dampingi Petahana di Pilbup Lamtim,  Ini Respon Sekretaris DPD I

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dari empat rekomendasi yang dikeluarkan oleh PDI Perjuangan,  ternyata benar yang mendampingi Zaiful Bokhari pada Pilbup Lamtim adalah Kader Partai Golkar Sudibyo.

Diketahui DPD I Partai Golkar sudah mengusulkan Azwar Hadi dan Dawam Raharjo ke DPP untuk dipasangkan menjadi Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim.

Saat diwawancara awak media,  Sudibyo menampik jika bakal terjadi perpecahan. Dia mengaku,  dia siap menerima resiko apapun. “Insya Allah saya tetap akan maju dengan pak Zaiful dengan resiko segala sesuatu yang sudah dipertimbangkan, ” ucapnya,  Selasa (11/8).

Ditanya apakah dirinya siap menerima resiko hingga pemecatan,  dia mengaku menyerahkan sepenuhnya ke partai. Namun,  kata dia,  dia sudah berkoordinasi langsung dengan DPP. Di mana,  berdasarkan juklak-juknis Partai Golkar PO 06,  calon juga ditentukan berdasarkan survei.

“Sampai saat ini,  survei pak Zaiful dan saya juga masih tertinggi. Mudah-mudahan DPP juga merekomendasikan. Untuk partai lain belum bisa saya pastikan. Tapi insya Allah,  Gerindra dan PKS,” ucapnya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, tidak menjadi persoalan bahwa kader golkar diberikan rekomebdasi oleh partai lain.  “Ya silakan saja. Tidak ada masalah. Artinya Partai Golkar banyak kader. Tapi yang jelas,  yang diusulkan ke pusat melalui DPD I adalah Azwar Hadi-Dawam Raharjo, ” kata dia.

Dia masih meyakin DPP masih tetap berpacu pada proses yang dilakukan melalui DPD. Dimana,  dia berharap semua yang diusulkan bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Kemudian mengenai Sudibyo yang tidak mengikuti jalur DPD dalam pencalonan,  dia mengaku belum bisa bersikap,  apakah memberikan punishment atau peringatan sesuai dengan aturan partai. “Itu nanti, kan ada aturan semua di partai, kita akan sesuaikan dengan mekanisme partai, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi