oleh

KRL Siapkan Wisata Edukasi Ala New Normal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebun Raya Liwa (KRL) akan dimanfaatkan sebagai lokasi wisata edukasi. Terutama dalam masa pandemi virus Corona saat ini.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar Noviardi Kuswan mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus melakukan pembenahan dan peningkatan sumber daya manusia.

“Fungsi KRL selama ini, yakni tempat penelitian, khususnya tentang flora dan fauna, pelestarian konservasi serta lokasi wisata sudah berjalan. Contohnya, sekarang masih berjalan kerjasama dengan Fakultas MIPA Unila terkait pelestarian beberapa jenis tanaman agar terhindar dari kepunahan dan lain sebagainya,” kata Noviardi di ruang kerjanya, Selasa (11/8).

Saat ini, lanjut Noviardi, pihaknya ingin menjadikan KRL sebagai tempat wisata edukasi. Yakni lokasi wisata yang memberikan pemahaman kepada wisatawan tentang bagaimana berwisata di era new normal.

”Tempat wisata edukasi ini sendiri memberikan pemahaman kepada wisatawan tentang era New Normal, atau bagaimana cara berwisata dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga wisatawan bisa menikmati berwisata dan bebas Covid-19,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi