oleh

Mohon Doa, Jubir Covid-19 Beber Kondisi Wabup Waykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Wakil Bupati Waykanan Edward Antony masih mendapatkan perawatan di RSUD dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM). Hal ini disampaikan Juru Bicara satuan  tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, Selasa (11/8).

“Hari ini perkembangan dari pasien 310 (Edward Antony) kondisinya masih dalam perawatan. Kita sama-sama berdoa semoga beliau bisa melalui masa dalam pengobatan untuk covid-19 ini. Jadi saya secara pribadi juga medoakan agar beliau sehat bisa melalui kondisi dan gejala seperti sesak nafas,batuk bisa teratasi oleh tim dokter kita yang ada di RSUDAM,” beber Reihana saat menyampaikan rilis di posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Selasa (11/8).

Untuk saat ini juga,  Reihana mengatakan satuan tugas penanganan Covid-19 Waykanan telah melakukan trasing dari total pasien positif sebelumnya. Namun dari total 150 orang di trasing belum ada penambahan kasus.

“Kalau tracing yang sudah dilakukan itu 150 orang namun penambahan tetap sama kemarin yang positif enam orang. Dan sekarang masih isolasi mandiri di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH),” tambah Reihana.

Menurutnya yang ditrasing ialah yang bertemu dengan pasien konfirmasi positif. Baik dalam kegiatan sebelumnya acara partai, keluarga, teman semuanya telah dilakukan trasing.

Langkah trasing ini termasuk niatan rapid tes massal yang bakal digelar oleh Satgas Penanganan Covid-19 Waykanan. “Rapid tes sudah mulai dilakukan oleh Pemkab Waykanan sendiri. Tapi mungkin, nanti kalau kebutuhan logistik kurang mereka akan meminta kepada provinsi dan kita akan bantu,” lanjutnya.

Reihana tetap mengingat kan masyarakat Lampung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pendemi belum  berakhir. Pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi