oleh

Parosil-Partinia Terima Penghargaan Bangga Kencana 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Ketua Tim Penggerak PKK Partinia menerima piagam tanda penghargaan bidang pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tahun 2020 dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meitia di aula Kagungan Setkab Lambar, Selasa (11/8).

Pada kesempatan tersebut, Parosil Mabsus mengungkapkan, pengendalian penduduk merupakan salah satu program strategis dalam menyukseskan pembangunan.

Semakin besar jumlah penduduk, maka biaya pembangunan akan semakin tinggi. Misalnya untuk subsidi pangan, pendidikan bahan bakar serta juga subsidi kesehatan.

Oleh karena itu, pemerintah menggalakkan program KB (keluarga Berencana) untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan kesejahteraan, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggungjawab, harmonis dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” papar Parosil Mabsus.

Menurut Parosil, penghargaan bidang Bangga Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada tenaga program yang telah melakukan karya menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi dan sistem yang bermanfaat bagi program KB dan pembangunan keluarga sejahtera.

“Penghargaan bidang Bangga Kencana dari pemerintah pusat merupakan buah prestasi. Diperoleh berkat dukungan semua komponen masyarakat Lambar,” tandasnya. (lus/ais)

 

Komentar

Rekomendasi