oleh

Peserta Dari Luar Lampung, Mengikuti SKB di Lokasi Terdekat 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 844 peserta CPNS Pringsewu akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Lokasinya di Itera.

Meski begitu, peserta yang berasal dari luar daerah diberikan keleluasaan melaksanakan tes di lingkup terdekat.

Salah satu pertimbangan adalah pandemi virus Corona saat ini. Di mana, ada peserta dari luar daerah atau luar Lampung yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) dan berlanjut mengikuti SKB.

“Setelah kita konsultasikan ke BKN, mereka yang berasal dari luar Lampung dapat mengikuti tes di daerahnya. Namun terlebih dahulu melakukan registrasi secara on line,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja dan Informasi PNS Dany Samantha mewakili Sekretaris BKPSDM Pringsewu Ani Sundari.

Dany mencontohkan, ada peserta yang berasal dari Medan, Yogjajarta atau daerah lainnya. Mereka tidak perlu datang ke Lampung. Cukup ke wilayah pelaksanaan tes terdekat di daerahnya.

Berdasar pengecekan registrasi, 782 peserta mengikuti tes di Itera. Kemudian 49 orang di luar dan 13 peserta belum menentukan lokasi tes.

“Untuk 49 peserta, sesuai daerah asalnya, titik lokasi tes tersebar pada beberapa tempat. Sedangkan 13 peserta yang belum menentukan titik lokasi tes, setelah koordinasi dengan BKN disimpulkan mereka juga tes di Itera,” urainya. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi