oleh

Peserta Upacara Dibatasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji, membatasi jumlah peserta upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Peserta upacara tahun ini hanya ada disekitar 150-200 orang terdiri dari unsur TNI-Polri, pemerintah Daerah dan pendidikan ditambah peserta sampai dengan petugas,” ungkap Kepala Dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji Ronal Nasution kepada Radarlampung.co.id Selasa (11/8).

Dia menjelaskan, jumlah peserta upacara, berbeda dengan tahun lalu. Sebab, peserta tahun ini, dikurangi hingga 75 persen. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu, Petugas pengibaran bendera diambil dari Purna paskibra Tahun 2019, dengan jumlah 8 orang dengan rincian 3 orang untuk pengibaran, 3 orang untuk penurunan, ditambah 2 orang untuk cadangan.

“Tapi, walaupun peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini banyak perubahan, saya pastikan proses seremonial tetap berjalan hikmat. Lokasi upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Kabupaten Mesuji ini akan digelar di halaman Kantor Bupati di Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji,” pungkasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi