oleh

Dear Bacalonkada, Ini Kata Ketua DPW PKS Lampung Soal Pengumuman Rekom

RADARLAMPUNG.CO.ID– Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Lampung Ahmad Mufti Salim angkat bicara tentang rekomendasi partai untuk bakal calon kepala daerah. Menurutnya, paling lambat 20 Agustus 2020 rekomendasi PKS sudah keluar. “Target DPP maksimal rekomendasi kepada balon kada tanggal 20 Agustus 2020,” ucapnya kepada Radar Lampung, Rabu (12/8).

Diketahui, PKS sudah mengeluarkan rekomendasi ke Nessy Kalvia di Pilbup Lamteng. Kemudian rekomendasi kepada dirinya sendiri di Pilwakot Metro. Sementara di Pesisir Barat, PKS tidak bisa memberikan usungan ke kontesta pilkada lantaran tidak mendapatkan jatah kursi di legislatif.

Kendati demikian, rekomendasi di di Lamteng belum sepaket dengan wakil.  Artinya, diperkirakan ada enam rekomendasi yang bakal terbit saat pengumuman nantinya.

Untuk di Lampung Selatan, beberapa waktu lalu Kader PKS Antoni Imam sudah dipinang Golkar mendampingi Toni Eka Candra. Sementara di Bandarlampung beberapa waktu lalu mencuat PKS bakal merekomendasi Rycko Menoza.

Kemudian untuk di Lampung Timur ada dua kandidat kuat yang bakal direkom PKS yang juga sudah mengkuti tahapan hingga ke Fit and proper test, yakni Zaiful Bokhari dan Yusran Amirullah.

Kendati demikian, Mufti belum mau membeber siapa saja yang bakal mendapat rekomendasi dari PKS. Yang jelas, kata Mufti, kebijakan ini bukan merupakan produk DPW, melainkan produk DPP. “Masih belum,” ucapnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Eva Dwiana-Dedy Amarullah berlaga di Pilwakot Bandarlampung. Dengan demikian, sudah tiga bakal calon hampir dipastikan ikut kontestasi Pilwakot. Mereka yakni pasangan Eva Dwiana-Dedy Amarullah, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dan Ike Edwin-Zam Zanariah.

Sementara, Rycko Menoza yang juga digadang-gadang bakal maju Pilwakot Bandarlampung baru mengantungi surat tugas dari Partai Golkar dan PPP. Rycko juga santer dikabarkan bakal mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berpasangan dengan Sekretaris DPD PKS Lampung, Ade Utami Ibnu. Kepada wartawan, Rycko menyatakan belum mendapatkan informasi tersebut. “Saya belum terinfo. Saya enggak tahu kalau memang ada kerja-kerja politik dari yang lain,” ucapnya, Selasa (11/8).(abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi