oleh

Polisi Lakukan Penyelidikan, Penerobos Bandara Akan Dibawa ke RSJ

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Polres Lampung Selatan menyelidiki kasus masuknya lelaki yang diduga mengalami gangguan kejiwaan ke kawasan Bandara Raden Inten II. Ia menuju landasan pacu dan berhasil naik ke pesawat Citilink.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo mengatakan, pihaknya sudah mengecek bandara. Menyelidiki dari mana lelaki itu masuk.

“Itu masih penyelidikan (apakah masuk dari tembok VIP atau lainnya). Sekarang yang bersangkutan sudah kita amankan di Polsek Natar,” kata Edi, Rabu (12/8).

Edi menuturkan, tidak ada dokumen atau identitas apapun dari lelaki itu. “Tidak ada surat-surat identitas apapun. Sekarang masih kita amankan saja. Sebab diajak bicara, jawabannya melantur,” jelasnya.

Guna mengetahui kondisi kejiwaan lelaki itu, pihaknya akan membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung. “Kita kirim ke RSJ untuk memastikan kondisi kejiwaannya,” tegasnya.

Sementara, Humas Bandara Raden Inten II Pujo Wusono mengatakan, selain menunggu hasil penyelidikan kepolisian, pihaknya akan melakukan evaluasi. Terutama dari sisi pengamanan bandara dan lainnya.

“Meningkatkan pengamanan. Terutama pada daerah pergerakan pesawat udara,” kata Pujo.

Diketahui seorang lelaki yang diduga mengalami gangguan jiwa memasuki pesawat Ciitilink di Bandara Raden Inten II, Rabu (12/8). Peristiwa tersebut terekam dan diunggah ke media sosial. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi