oleh

Puluhan ASN Tuba Pensiun Tahun Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Tulangbawang (Tuba) terus menyusut. Hal ini terlihat dari jumlah ASN yang memasuki masa pensiun.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang, setidaknya ada 70 ASN yang mencapai batas usia pensiun (BUP) tahun ini. Tercatat, ada 47 ASN yang telah pensiun periode Januari-Agustus 2020.

Rinciannya, ASN yang pensiun per Januari ada 5 orang, Februari 8 orang, Maret 4 orang, April 5 orang, Mei 6 orang, Juni 15 orang, Juli 5 orang, dan Agustus 2 orang.

Dari jumlah itu, ada 11 orang pejabat eselon III yang pensiun, 4 orang pejabat eselon IV, dan sisanya adalah guru, pengawas sekolah, pelaksana, serta penyuluh pertanian yang pensiun. Angka ini dipastikan akan bertambah hingga akhir Desember 2020 nanti.

“Total tahun ini jumlah ASN yang akan purna tugas sebanyak 70 orang,” kata kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR kepada radarlampung.co.id di ruang kerjanya, Rabu (12/8).

Dari puluhan ASN yang akan pensiun tahun ini, satu di antaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II di Pemkab Tulangbawang. Dia adalah Ria Kholdi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan. BUP mantan kepala Bapenda Tulangbawang ini akan jatuh pada Oktober 2020.

Untuk memenuhi kebutuhan jumlah ASN, BKPP Tulangbawang telah mendapat 108 formasi CPNS 2019 yang saat ini memasuki tahapan SKB.

“Tahun depan insyaallah akan kita usulkan kembali ke pusat. Khususnya untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Sekarang kita sedang tahapan pendataan,” ungkapnya.

Saat ini, jumlah total ASN Tulangbawang tercatat sebanyak 4.245 orang. Dengan rincian 2.349 perempuan dan 1.896 laki-laki.

Jumlah ASN Tulangbawang yang memasuki masa pensiun tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2019. Tahun lalu jumlah ASN yang memasuki masa pensiun sebanyak 63 orang. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi