oleh

Dendi Dorong Peningkatan Ekonomi Desa lewat GADIS dan DeDi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berupaya mendorong peningkatan roda perekonomian desa akibat dampak pandemi Covid-19. Ini dilakukan melalui program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GADIS) dan Desa Digital (DeDi).

Program GADIS untuk memberikan stimulus kepada pemerintah desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang sempat terdampak pandemi.

“Kita tahu saat ini pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak terhadap perekonomian di setiap daerah. Terutama masyarakat desa. Maka dari itu, untuk memberikan stimulan agar perekonomian dapat terus berjalan, kita akan kembali teruskan program GADIS,” kata Dendi saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kepala desa di GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (13/8).

Menurut dia, anggaran program GADIS akan digulirkan secara bertahap pada 2021 dengan sasaran 144 desa.

Dana tersebut untuk pengembangan bidang ekonomi kreatif. Bekerjasama dengan perusahaan faerah (Perusda) untuk melakukan pendampingan dan mengangkat potensi yang ada di setiap desa.

“Rencananya kita akan berikan dulu kepada 44 desa. Setelah itu, kita akan anggarkan dana Rp200 juta setiap desa. Saya juga akan meminta kepada perusahaan daerah untuk melakukan pendampingan,” tegasnya. (egy/ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi