oleh

Kampung Bengkulu Rejo Realisasikan Dana Desa

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kampung Bengkulu Rejo Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan telah merealisasikan dana desa (DD) tahun anggaran 2020 dengan membangun sumur bor.

Meski Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia mewajibkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga kurang mampu melalui Dana Desa, akan tetapi Kampung Bengkulu tetap melakukan pembangunan fisik.

Penjabat Kepala Kampung Bengkulu Rejo, Supriono mengatakan kedua hal itu sama pentingnya, mengingat masyarakat juga butuh air bersih.

“Memang dalam masa pandemi, dana desa digunakan untuk BLT, tapi kita juga tidak bisa mengesampingkan kegiatan fisik, karena dimusim kemarau masyarakat kesulitan air, jadi tetap kita bangun sumur bor guna menanggulangi masalah air bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut Supriono. berharap apa yang telah dibangun melalui dana desa dapat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Saya harap masyarakat bisa menerima semua apa yang telah dibangun oleh pemerintah Kampung, dan bisa memanfaatkan fasilitas yang telah kami berikan seperti perbaikan jalan pembuatan sumur bor dan lain-lain. Selain itu juga agar masyarakat bisa memanfaatkan sumur yang telah kami bangun ini”, tegasnya.

Terpisah, Subakir warga sekitar lokasi pembangunan sumur bor tersebut mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas adanya pembangunan sumur bor tersebut “Iya, saya sangat bersyukur ada pembangunan ini karena walau pun belum selesai mungkin kedepannya nanti bisa kita rasakan manfaatnya” ujarnya.

Hal senada dikatakan Tarjo, yang juga tetangga Subakir, dirinya merasa senang karena selama ini setiap musim kemarau tiba, dirinya kesulitan mencari air bersih. “Kami warga sini (Kampung Bengkulu Rejo red) sangat berterima kasih kepada bapak PJ karena dibangunnya sumur bor ini, air bersih kami tidak akan kekurangan lagi apalagi ini menjelang musim kemarau”ungkapnya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi