oleh

Ketua Komisi I DPRD Lampung : Nama Tujuh Komisioner KPID Terpilih Telah Ditetapkan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komisi I DPRD Lampung telah menetapkan nama-nama 7 komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung terpilih. Hal ini disampaikan  Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal, Kamis (13/8).

“Kami Komisi I sudah menetapkan. kita hari selesai fit and proper tes, kami sudah langsung pleno dan langsung menetapkan tujuh orang komisioner terpilih begitu dengan cadangannya,” beber Yozi Kamis (13/8).

Dia melanjutkan, penetapan Komisioner KPID ini sendiri telah sesuai dengan aturan yang ada. Dan sebelumnya tidak terjadi penolakan.

“Jadi kan setelah lolos dari timsel, didapatkan 21 orang yang terdiri 3 petahana 18 anggota baru. Setelah disetorkan, 21 nama kami umumkan di media, dan sampai uji publik selesai tidak ada pernyataan keberatan sehingga kita lanjutkan dengan fit and proper tes hari selasa,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan tidak ada masalah, maka proses terus di lanjutkan. Lantas, apakah para komisioner yang terpilih itu merupakan perwakilan partai politik atau memiliki hubungan keluarga dengan anggota DPRD Lampung ? Yozi mengklaim tidak ada.

“(Soal ada perwakilan partai dan hubungan keluarga anggota DPRD Lampung) perwakilan enggak ada. Dan saya lihat semua mereka, bukan hanya 7 orang semua yang lolos tidak satupun yang masuk sebagai aktivis partai. Lagi pula saat uji publik juga tidak ada pernyataan keberatan,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi