oleh

PT AP II Masih Investigasi Insiden ODGJ Masuk Pesawat, Ombudsman Lampung Sarankan Begini

RADARLAMPUNG.CO.ID-Viralnya video diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) masuk ke dalam pesawat Citilink di bandara Radin Inten II Lampung Selatan masih didalami PT. Angkasa Pura II. Hal ini disampaikan Executive General Manager Bandara Radin Inten II M. Hendra Irawan melalui pesan WhatsApp nya Kamis (13/8). “Iya masih dalam proses investigasi,” singkatnya.

Sayangnya hingga saat ini, Hendra urung menjawab pertanyaan selanjutnya terkait kejadian tersebut. Baik melalui pesan WhatsApp, Hendra hanya membaca dan nomor teleponnya tidak merespon panggilan wartawan.

Sementara Kepala Ombudsman Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf menyayangkan kejadian tersebut. Dirinya menyatakan dengan kejadian itu harusnya ada perbaikan dari segi pengamanan. “Ya memang harusnya jadi evaluasi, terkait standar pengamanan. Ya kalau itu hanya orang gila, tapi bagaimana kalau itu orang yang ingin berbuat yang tidak baik maka akan sangat riskan,”saran Nur Rakhman.

Dia juga menyayangkan penanganan pada orang yang masuk tersebut. Harusnya lebih manusiawi. “Penangannya ya juga harus lebih manusiawi, kan seperti ditarik begitu saja kan,” lanjutnya.

Dia menekankan pihak Angkasa Pura II harus betul-betul melakukan evaluasi pengamanan. Demi keselamatan penumpang kedepannya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi