oleh

Ada yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Warga Waykhilau Minta Tracking dan Rapid Tes

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Desa Gunungsari, Kecamatan Waykhilau meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran melakukan tracking dan rapid tes terhadap orang orang yang kontak langsung dengan Ny. R. Informasinya, wanita 62 tahun ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Harno Wirawan, salah seorang warga, informasi tersebut didapat dari Dinas Kesehatan melalui aparatur desa setempat. Menurut riwayat, Ny. R sempat menemani anaknya yang sakit dengan konfirmasi Covid-19 di Jakarta dan meninggal dunia.

“Kemarin saya mendapat informasi dari kepala desa. Bahwa ibu R, hasil swab terakhir dari rumah sakit terkonfirmasi positif,” kata Harno yang juga anggota DPRD Pesawaran, Jumat (14/8).

Harno mengungkapkan, sepulang dari Jakarta, Ny. R mengalami gejala dan diperiksa di salah satu rumah sakit di Pringsewu. Kemudian dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Di kediaman anaknya juga menggelar tahlilan yang dikhawatirkan ada warga yang terpapar virus Corona.

“Karena anaknya sempat ikut ke Jakarta. Satu anaknya di Gunungsari dan satu lagi di Jawa. Kita khawatir anaknya juga terpapar. Termasuk warga yang ikut tahlilan. Untuk mengantisipasi, kita meminta agar tim gugus tugas melakukan tracking dan rapid tes,” pungkasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi