oleh

Gubernur Kantungi Nama Lima Pejabat Sementara Kada 5 Daerah, Siapa Saja ?

RADARLAMPUNG.CO.ID-Beredar informasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah mengantongi nama pengisi penjabat sementara lima kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada 8 daerah di Lampung pada Desember mendatang.

Saat dikonfirmasi Kepala Biro Otonomi daerah (Otda) Pemprov Lampung, Nirlan membenarkan terkait nama calon pengisi Pjs telah dipegang Gubernur. Namun dia enggan membeber nama-nama tersebut. “Iya namanya sudah ada di Pak Gubernur,” beber Nirlan Jumat (14/8).

Dia mengatakan, penetapan Pjs untuk pengisian jabatan kepala daerah ini hanya berlaku selama masa kampanye. Dan saat ini, proses penetapannya baru akan dimulai. “Kalau ditetapkan secara resminya belum, karena prosesnya baru akan mulai,” tambahnya.

Sementara diketahui, Dalam gelaran Pilkada 8 daerah di Provinsi Lampung ada petahana di 5 daerah yang berniat maju kembali. Maka, ke limanya harus diisi oleh Pjs. Kepala Daerah.

Untuk kelima daerah yang akan ditetapkan Pjs nya diantaranya Lampung Selatan ada Nanang Ermanto, Lampung Timur ada Zaiful Bukhori, Lampung Tengah ada Loekman Djoyosoemarto, Way Kanan ada Raden Adipati Surya dan Edward Antony, Pesisir Barat ada Agus Istiqlal dan Erlina. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi