oleh

Isi Kemerdekaan Dengan Prestasi dan Kerja Nyata 

RADARLAMPUNG.CO.ID- Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD setempat, Jum’at (14/8) berlangsung hikmat. Hanya satu agenda yang dilaksanakan dalam rapat Paripurna Istimewa itu, yakni Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Dalam Rangka Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST, dan dihadiri Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, segenap pimpinan dan anggota DPRD Tubaba, para pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Tubaba, para anggota Forkopimda, serta tamu undangan lainnya. Seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir dengan seksama mendengar dan menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang disiarkan langsung melalui televisi nasional tersebut.

Dalam momentum ini, Ketua DPRD Ponco Nugroho mengajak semua pihak untuk bercermin memandang sejarah bangsa dan perjalanan panjang para pejuang yang telah berhasil merebut kemerdekaan. Hal itu menurutnya patut mendapat apresiasi dan penghargaan yang tinggi. Sebagai generasi penerus, lanjutnya, tentu patut bersyukur atas hal itu, mengingat saat ini kita bisa hidup bebas dan tidak hidup terjajah, dapat mengenyam pendidikan, hidup tanpa kegelisahan, serta makan dengan tenang.

“Oleh karena itu, marilah kita senantiasa mendoakan semoga Arwah Para Pejuang Bangsa  Indonesia diterima diharibaan Ibu Pertiwi, diampuni atas segala dosa-dosanya dan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan kita selaku anak bangsa mari bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dan terus bahu-mebahu menciptakan sebuah prestasi bangsa,”harapnya. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi