oleh

PAN Rekom Agus-Zulquini di Pilbup Pesbar

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPP PAN mengeluarkan dukungan untuk petahana Agus Istiqlal-Zulquini Syarif Hal tersebut terungkap saat penyerahan di rumah aspirasi PAN Provinsi Lampung, Jumat (14/8).

Rekomendasi merujuk pada Surat nomor PAN/A/Kpts/KU-Sj/028/III/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Barat.
SK siteken Ketum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra mengatakan, alasan PAN memilih petahana lantaran beberapa hal. Di mana, pertimbangan sudah matang dan yakin bahwa Agus bisa membawa kemenangan di Pesisir Barat.

“Banyak pertimbangan dari A-Z, tidak semua kepala daerah punya prestasi bagus. Dan pertimbangan kita memilih petahana, kami yakin pak Agus bakal membawa kemenangan,” ujarnya.

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, mengapa baru Pesisir Barat yang diberikan rekomendasi secara langsung, sebab beberapa daerah lain, pihaknya masih belum menerima SK dari DPP. “Kalau Peswaran kan sudah, kita terima SK nya kita berikan. Kemudian Pesisir Barat, kita terima, kita berikan. Yang lain seperti Lampung Timur, Metro, Bandarlampung, Waykanan, belum ada SK yang disampaikan ke kami. Kalau kami bertatemen nanti tidak sama dengan DPP, ” jelasnya.

Sementara, Agus mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Terkait partaiblain selain PAN, dia mengaku menerima siapapun partai yang ingin bergabung. “Siapa saja parpol jika ingin bergabung silahkan saja. Mau dia mendukung, ataupun mengusung. Yang jelas tanpa syarat,” ucapnya.

Ditanya target kemenangan, dia mengaku tidak memasang raihan suara besar. “Begini, kalau dilihat dari pilkada lalu, daripada kita menang suara banyak tapi sengketa, lebih baik menang tipis tapi dilantik, ” katanya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi