oleh

Taufik Basari Terkonfirmasi Covid-19, Anggota Fraksi NasDem Lampung Bakal Rapid Test

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari terkonfirmasi Covid-19. Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung merespon hal tersebut.

Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung, dr. Hj Asih Fatwanita mengatakan, dalam waktu dekat seluruh anggota fraksi akan di rapid tes. “Tadi ketua Fraksi juga sudah memerintahkan kepada seluruh anggota fraksi, untuk dilakukan rapid,” ucapnya kepada Radar Lampung , Jumat (14/8).

Namun, menurut Asih, sebelumnya juga sudah dilakukan rapid test terhadap seluruh anggota fraksi Partai NasDem. Terlebih, belakangan juga banyak anggota fraksi partai NasDem yang melakukan kunker lantaran masuk dalam Pansus.

“Kalau di provinsi sih rutin. Jadi sebelum berangkat kan di rapid dulu begitu juga sebaliknya. Kalau rapid ini kan bisa sampai 14 hari sebenarnya. Sesuai dengan masa inkubasi virusnya. Rapid kami terakhir itu belum sampai 14 hari. Tapi, perintah ketua fraksi agar segera dirapid lagi, ya akan kita laksanakan,” kata dia.

Memang, sambung Asih, awalnya dia kaget perihal Taufik Basari terinfeksi virus corona. Di mana, sepengetahuan dia, Tobas-sapaan akrab Taufik- merupakan orang yang memang punya kesehatan baik. Namun, dengan posisinya  sebagai Anggota DPR-RI, sudah pasti bertemu banyak orang.

“Terlebih ketika melakukan Reses, apalagi beliau DPR RI. Ketika turun ke dapil, khususnya di luar perkotaan, tentu banyak simpatisan yang ingin dekat dan bersalaman. Tentu kan itu tidak bisa ditolak. Tapi yang jelas kami semua di sini berdoa untuk kesembuhan pak Ketua, ” ungkapnya.

Mantan Ketua DPD Partai NasDem Lampung Tengah ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup yang sehat. Menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian jaga kebersihan lingkungan dan rumah.

“Yang bisa kita lakukan adalah pencegahan. Jaga kesehatan fisik, paling tidak kita bisa melawan virus ini di luar, dan mengantisipasi masuk ke tubuh kita. Karena, covid bisa ada di semua tempat, ” imbuhnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi