oleh

Warga Tak Pakai Masker, Dihukum Personel Kodim 0410/KBL

Radarlampung.co.id – Kodim 0410/KBL yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung terus melaksanakan patroli Penegakan disiplin Protokol Kesehatan di tempat – tempat keramaian agar masyarakat sadar dan tidak berkumpul sesuai dengan arahan dan imbauan pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bandarlampung.

Patroli yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan kepada masyarakat mengingat wabah Covid-19 sampai saat ini belum berakhir khususnya di wilayah Kota Bandarlampung, Jum’at (14/08/2020)

Pasi Ops Kodim 0410/KBL selaku pengambil apel bersama sebelum melaksanakan Patroli, Mengatakan “Pada pelaksanaan Patroli hari ini masing-masing Tim sudah tau tugas dan sasarannya masing-masing jangan bosan – bosan kita memberikan himbauan maupun tindakan kepada masyarakat di Balam, terutama tempat tempat keramaian, Pasar pasar, Ruko-ruko selalu ingatkan agar mematuhi protokol kesehatan, pakai masker & Jaga jarak”.

“Hari ini Jum’at agar masing masing wilayah mengingatkan dan datangi lagi tempat-tempat Ibadah masjid-masjid dalam pelaksanaan sholat Jum’at agar tetap mematuhi protokol kesehatan, harus memakai masker, jaga jarak dan masingi masing yang di tuakan di Tim bertanggung jawab agar mengatur anggotanya agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap perbuatan maupun tindakan di lapangan”, ujar Pasi Ops Kodim.

“Agar masing masing anggota yang tergabung dalam Patroli penegakan protokol kesehatan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh dengan rasa tanggung jawab”.pesan Pasi Ops Kodim.

Sementara itu, Bandarlampung
dimasa pandemi Covid-19 yang sangat berbahaya bagi seluruh masyarakat saat ini khususnya di Wilayah Kota Bandarlampung membuat Gugus Tugas Covid19 Kota Bandarlampung tanpa henti melakukan upaya dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kodim 0410/KBL bersama Gugus tugas covid19 Kota Bandarlampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tugu Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandarlampung, Jum’at (14/08/2020).

Petugas gabungan melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan memasukin pasar serta menghimbau selalu memakai masker kepada para pedagang dan pembeli.

Para pengunjung atau pembeli di haruskan mencuci tangan dengan sabun dan petugas akan menyemprotkan tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, serta pengukuran Suhu Tubuh ujar Sertu Agus Mansyah.

Ibu Sukma(38) warga Kedamaian pada saat ke Pasar Tugu mengatakan “sangat mendukung kegiatan yang dilakukan para petugas penanganan Covid19 untuk menghindari penyebaran virus Corona, ungkapnya.

Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Serda Fadli M.F mengatakan “para petugas gabungan Covid19 jika di temukan orang dengan gejala demam atau batuk batuk maka akan dilaksanakan protokol penanganan Covid19 oleh tim, selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat”.

Serda Agus Mansyah menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19). (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi