oleh

6.000 Lebih Peserta SBMPTN Dinyatakan Lulus, Pengumuman Ada di Radar Lampung Cetak!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengumuman calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dirilis.

Sebanyak enam ribu lebih peserta dinyatakan lulus ujian untuk berkuliah di PTN yang ada di Lampung. Mereka bakal tersebar di Universitas Lampung (Unila) serta Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Untuk Itera, terdapat  3.064 peserta dinyatakan lulus. Jumlah tersebut tersebar di 34 program studi yang dibuka Itera pada jalur SBMPTN. Termasuk tiga program studi terbaru: Teknik Biomedis; Sains Lingkungan dan Kelautan; serta Prodi Sains Data.

Wakil Rektor Bidang Akademik Itera Prof. Dr.-Ing., Mitra Djamal mengatakan, para peserta telah mengikuti seleksi yang cukup ketat. Bersaing dengan 8.719 pendaftar lainnya. Oleh karena itu, Prof. Mitra mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus sembari mengingatkan untuk mengikuti tahapan selanjutnya –sesuai jadwal.

Dikatakannya, setelah dinyatakan lulus SBMPTN, para calon mahasiswa juga harus melakukan registrasi data induk mahasiswa (DIM) melalui laman dim.itera.ac.id. Bergulir pada 16-19 Agustus. Dilanjutkan dengan membayar uang kuliah tunggal (UKT) dan menjalani verifikasi berkas fisik untuk dapat terdaftar ulang serta mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa Itera.

“Para calon mahasiswa baru harap proaktif memperhatikan alur dan tanggal-tanggal penting SBMPTN melalui website resmi pmb.itera.ac.id. Agar tidak ada informasi kegiatan yang terlewat,” imbuhnya.

Ia juga meminta, para peserta yang lulus SBMPTN di Itera segera melengkapi berkas dokumen. Tentunya sesuai ketentuan yang dipersyaratkan. Jika menemui kendala atau terdapat hal yang perlu ditanyakan, dapat menghubungi helpdesk atau pusat bantuan penerimaan mahasiswa Itera. Yakni melalui website PMB Itera.

Sementara, calon mahasiswa baru yang lulus di Unila jalur SBMPTN sebanyak 3.311 orang.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Unila M. Komarudin mengatakan, bagi peserta yang lolos SBMPTN, wajib mengisi data pokok mahasiswa. Tujuannya untuk menentukan uang kuliah tunggal (UKT). Tahapan ini dilakukan 19-31 Agustus. Pada laman sidakma.unila.ac.id.

Sedangkan peserta yang lolos KIP Kuliah jalur SBMPTN wajib mengirimkan berkas pada 15-25 Agustus melalui POS.

“Kemudian, untuk pengumuman besaran nilai UKT pada 8 September. Dan pembayaran UKT pada 10-19 September,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi