oleh

Andi Desfiandi Resmi Launching Buku Jeda dan Secangkir Asa saat HUT RI

RADARLAMPUNG.CO.ID-Hari ulang tahun (HUT) yang ke-75 Republik Indonesia (RI) ditandai dengan launching buku milik akademisi dan ekonom sekaligus Ketua Yayasan Alfian Husian, Dr. H. Andi Desfiandi.  Buku Jeda dan Secangkir Asa akan resmi di-launching pada Senin, (17/8). “Launching Preorder (PO) tanggal 17 Agustus,” terang Andi via pesan WhatsApp.

Andi Desfiandi penulis buku tersebut menjelaskan bahwa preorder buku Jeda dan Secangkir Asa sengaja dilaunching bertepatan dengan HUT RI sebagai cara untuk memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, sekaligus nantinya seluruh keuntungan penjualan akan disumbangkan kepada yatim piatu, tenaga medis, dan masyarakat tidak mampu sebagai bentuk solidaritas melawan Covid-19.“Launching bertepatan HUT ke-75 RI, dan semua keuntungan penjualan akan disumbangkan ke yatim piatu, tenaga medis dan masyarakat sebagai bentuk solidaritas, dan bagi masyarakat yang ingin membeli buku ini dapat menghubungi admin di 083160112694 Lili, dan 082282982704 Fia,” jelasnya.

Andi menambahkan, buku tersebut merangkum beragam pemikirannya yang lahir dari proses kontraksi dengan realitas sosial, ekonomi, pendidikan, demokrasi dll yang terjadi di sekitarnya. “Tulisan-tulisan ini pada awalnya hanyalah opini-opini pendek. Beberapa di antaranya lahir dari proses kontraksi dari realitas-realitas sosial  yang  terjadi di sekitar. Proses melihat, membaca, atau bahkan mengalami beberapa peristiwa yang memantik ragam rasa inilah yang melahirkan Jeda dan Secangkir Asa ini,” imbuhnya.

Berbagai tokoh nasional dan lokal menyambut baik rencana penerbitan dan launching buku tersebut seperti Menteri Agama Fachrul Razi, Laksamana (Purn) Marsetio (Kepala Staf TNI AL 2012-2015), Anggota DPR RI Mukhlis Basri, Rektor UNILA Prof Karomani, Rektor UIN Lampung Prof Mukri, anggota DPD RI Bustami Zainudin, Rektor IBI Darmajaya Firmansyah, Bupati Pesawaran Dendi, Doris Pandjaitan (adik kandung Luhut Binsar Pandjaitan), Thomas (Dirut PT Yodya Karya) dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

“Setelah membaca satu persatu artikel yang ditulis oleh Saudara Andi Desfiandi, saya baru dapat menghela nafas lega karena isinya sesungguhnya berisi catatan dan harapan penulis yang mengidamkan berdiri tegaknya moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tulis Fachrul Razi, Menteri Agama RI dalam cuplikan kata pengantar di buku Jeda dan Secangkir Asa.

Sambutan serupa juga datang dari Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Aom Karomani. Ia menyebut gagasan-gagasan Andi soal penataan BUMN, ekonomi dan pengembangan industri sangat berkualitas dan memiliki jarak pandang jauh ke depan.

“Sebagai tokoh pendidikan yang selama ini fokus dalam pengembangan SDM, doktor ekonomi lulusan Universitas Padjajaran Bandung. Maka tak heran gagasan-gagasannya soal penataan BUMN, ekonomi dan pengembangan industri sangat berkualitas dan memiliki jarak pandang jauh ke depan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Dr. Andi Desfiandi, S.E, M.A adalah Rektor IBI Darmajaya masa bakti 1996-2015, dan kini sehari-hari ia aktif sebagai Ketua Yayasan Alfian Husin yang menaungi belasan institusi pendidikan, kesehatan, pengembang properti, dan advokasi hukum, seperti TK dan SD Islam Terpadu (SDIT) Pelangi Kedaton Bandarlampung, TK-SD-SMP-SMU Sekolah Darma Bangsa, IIB Darmajaya, Pondok Pesantren Annida Jatiagung Lampung Selatan, perusahaan start-up PT. Darmajaya Digital Solution (DDS) atau dikenal Darmajaya Corp, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Belleza Kedaton Bandarlampung, pengembang Perumahan Emerald Hill Residence dan Kedamaian Mansion Bandar Lampung.

Selain itu Andi juga aktif diberagam organisasi baik sebagai Ketua, pembina atau penasehat dan pernah memegang jabatan executive diberbagai perusahaan nasional.(rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi