oleh

Kala Forkopimda Tuba Adu Tepat Menembak

RADARLAMPUNG.CO.ID- Di tengah pandemi covid-19, Polres Tulangbawang tetap memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75.

Salah satunya dengan menggelar perlombaan menembak dengan menggunakan senjata api (senpi) revolver kaliber 38 mm. Pesertanya tidak banyak. Hanya Forkopimda Kabupaten Tulangbawang (Tuba). Dalam pelaksanaan perlombaan menembak ini, semua peserta tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku. Perlombaan di laksanakan di Lapangan Tembak Wira Satya, Mapolres setempat.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, dalam jalannya lomba setiap peserta mendapatkan 12 butir amunisi. Dua butir digunakan untuk uji coba, 10 butir sisanya untuk lomba menembak sasaran.

“Tiap peserta wajib menembak jatuh dua keping plat besi yang telah disediakan. Setelah berhasil, barulah peserta diperbolehkan untuk membidik sasaran tembak kertas yang ada nilainya,” kata Kapolres kepada radarlampung.co.id, Minggu (16/8).

Dalam lomba tangkas menembak ini. Jarak tembaknya sejauh 20 meter. Masing-masing peserta mendapatkan waktu sekitar 3,5 menit untuk menembak sasaran.

Kapolres menjelaskan, selain sebagai ajang silaturahmi memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, lomba tersebut juga sebagai sarana melatih dan meningkatkan kemampuan personel Polri dan TNI.

Setelah perlombaan ini, diharapkan dalam melaksanakan tugas di lapangan tidak ada keragu-raguan dalam mengambil tindakan tegas. (nal/wdi)

 

 

Komentar

Rekomendasi