oleh

Plt. Direktur RSUDAM Beber Kondisi Mendiang Wabup Waykanan Saat Dirawat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mendiang Wakil Bupati (Wabup) Waykanan Edward Antony ternyata telah terkonfirmasi Covid-19 sejak 7 Agustus. Sejak saat itu almarhum langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit swasta di Bandarlampung. Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di ruang isolasi RSUDAM. Minggu (16/8), pukul 04.30 WIB.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan, saat masuk kondisinya stabil.

“Namun, mulai 11 Agustus kondisinya mulai tidak stabil. Hingga akhirnya 16 Agustus dinyatakan meninggal pada pukul 4.30 WIB,” jelas Reihana saat melakukan pers rilis harian Covid-19.

Reihana mengatakan, Edward memiliki kormobit atau penyakit penyerta. Selain usianya yang termasuk usia lanjut, yakni 60 tahun.

“Ada penyakit penyerta yang sudah di derita sebelumnya. Yaitu diabetes dan jantung,” lanjutnya.

Reihana yang juga Plt. Direktur RSUDAM ini mengaku selalu memantau kondisi Edward. Mulai memberikan pelayanan terbaik hingga memberikan pengobatan terbaik. Bahkan yang memang tidak ditanggung oleh pemerintah.

“Jadi sudah maksimal yang kita lakukan agar semua tidak ada penyesalan. Keluarga menerima. Sudah dirawat satu minggu. Pemulasaran jenazah sudah dilakukan dan sesuai protap Covid-19,” lanjutnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi