oleh

Terperosok, Pemancing Tewas di Dalam Lubang Galian Pasir

RADARLAMPUNG.CO.ID-Lubang bekas galian pasir di Kecamatan Pasirsakti Lampung Timur memakan korban jiwa. Korban adalah Rusli (55) warga Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Kapolsek Pasirsakti AKP Rizal Effendi menjelaskan, jenazah ditemukan tenggelam di lubang bekas galian pasir Desa Labuhanratu, Minggu (16/8) pukul 08.30 Wib. Korban diduga terperosok ke lubang galian pasir saat mancing ikan.

Dari keterangan kerabatnya, korban berangkat dari rumah pukul 05.30 Wib dengan tujuan ke Pasirsakti untuk mancing ikan di lubang bekas galian pasir di Desa Labuhanratu. Almarhum berangkat bersama 17 rekannya dengan menumpang mobil Grand Max.

Sesampainya di lokasi, korban bersama rombongan sempat istirahat 30 menit. Setelah itu, korban dan rekan-rekannya berpencar mencari lokasi mancing.

Namun, beberapa saat kemudian warga sekitar memberi tahu para pemancing tentang adanya orang tenggelam di lubang bekas galian pasir. Setelah dicek, ternyata yang tenggelam adalah korban dengan posisi tertelungkup di dalam air dengan ketinggian air selutut orang dewasa. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pasirsaktim mendapat laporan tersebut, personil Polsek dan Koramil Pasirsakti menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Mayat korban kemudian dibawa ke Puskesmas Pasirsakti guna mendapat visum.

Hasil keterangan dr. Siswo Utomo, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda luka akibat benda tumpul atau kekerasan. Korban diduga meninggal  akibat kekurangan oksigen dan selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluraga korban. “Dari keterangan kerabatnya, korban memang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi,”jelas AKP Rizal Effendi.

Menurutnya, jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. “Keluarga korban menolak dilakukan otopsi,”terang AKP Rizal Effendi. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi