oleh

Manuver PPP di Pilwakot : Surat Tugas ke Rycko, Rekom ke Yutuber

RADARLAMPUNG.CO.ID–Beberapa waktu lalu, PPP sudah memberikan surat tugas kepada Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza. Namun, rupanya partai berlambang kakbah itu menjatuhkan rekomendasi ke pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo.

Hal tersebut merujuk pada SK DPP PPP nomor 629/SK/DPP/C/VIII/2020 tentang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung. SK diteken Ketua Umum Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jendral Arsul Sani. “Ya betul (sudah menerima rekomendasi PPP),” ucap Yusuf Kohar, Selasa (18/8).

Dengan rekomendasi PPP ini, artinya pasangan yang memiliki tagline Yutuber ini telah mengantongi 17 kursi. Rinciannya, Partai Demokrat lima kursi, PKB (3kursi), PAN (6 kursi), Perindo (2 kursi), dan PPP (1 kursi). “Siapa aja yang ingin bergabung dengan Yutuber, kami persilahkan,” kata dia.

Sementara, Tulus Purnomo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung Yutuber. Di mana, dengan ini, dia yakin ke depan bisa membawa perubahan kearah lebih baik bersama Yusuf Kohar. “Tentunya masyarakat bisa menilai, kan sudah pada cerdas. Tentunya perubahan-perubahan akan kita lakukan,” kata dia.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung mengaku langsung melakukan rapat internal terkait pembahasan koalisi pemenangan Yutuber. “Ya lagi rapat koalisi. Tentunya pemenagan untuk Yutuber. Nanti dikabari hasilnya,”kata dia.

Sayangnya, Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Hasanusi belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Begitu juga Sekretaris Azazi. Ponselnya aktiv namun panggilan telepon belum diangkat. Pesan singkat yang dikirim juga belum dibalas. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi