oleh

Pasutri Demo, Tuntut Pengembalian Uang Asuransi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasangan suami istri A. Edi Purwanto (53) dan Maria Tri Hartati (45) melakukan demo di depan kantor Bank Mandiri Cabang Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Selasa (18/8). Menuntut asuransi AXA Mandiri membayarkan uang mereka.

Berbekal pengeras suara dan speaker kecil, pasutri yang tinggal di Jalan Mega, Sepangjaya, Labuhanratu ini
meminta pengembalian uang asuransi.

Pasangan ini juga membawa poster bertuliskan Korban AXA Mandiri, Kami Menuntut Pengembalian Penuh Uang Kami yang disandarkan di mobil patroli Polsekta Kedaton.

“Saya datang untuk menuntut hak keluarga saya. Karena mendaftarnya (asuransi, Red) di Mandiri sini. Kami meminta pertanggungjawaban pihak asuransi yang tidak mengembalikan dana yang didebet selama ini secara penuh,” kata Edi.

Maria menambahkan, selama sembilan tahun mereka rutin menyetor sebesar Rp250 ribu per bulan.

“Kerugian saya Rp26 juta. Hanya balik Rp9 juta. Saya mau uang saya dikembalikan utuh,” tegasnya.

Sebelum berdemo, Maria mengaku sudah mediasi oleh pihak kepolisian dan AXA Mandiri. Namun belum ada kejelasan mengenai uang yang rencananya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tersebut.

“Saya awalnya berdagang. Karena Covid ini, jadi nggak jualan lagi. Sudah tiga kali mediasi, bahkan kita sudah lapor ke OJK. Tapi belum ada kejelasannya,” pungkasnya.

Sementara, perwakilan tim Eksternal AXA Mandiri Picces Yungky berjanji akan memberikan keterangan. Namun hingga malam, yang bersangkutan belum juga menyampaikan penjelasan.

“Mohon ditunggu ya mbak. Masih proses approval internal. Segera kami sampaikan. Karena tanggapannya juga  dilihat oleh direksi. Mohon ditunggu ya,” kata Picces Yungky melalui pesan WhatsApp. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi