oleh

Waspada!! Wilkum Polsek Kalianda Rawan Pencurian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) patut waspada. Sebab, saat ini, telah rawan kasus pencurian. Hal ini membuat beberapa warga resah.

Darma (25), salah satu warga yang menghuni Perum Serambi Sumatera Kalianda Lamsel mengaku telah mengalami pencurian di kediamannya. Hal itu diketahui saat dirinya sampai kerumah, melihat mesin pompa air yang terpasang didepan rumahnya telah hilang.

“Saya kaget, waktu saya pulang kerumah sekitar pukul 07.46WIB, mesin pompa airnya sudah nggak ada lagi. Bahkan, parabola TV juga telah rusak dengan baut sudah terlepas. Sepertinya parabola ini juga mau dicuri, tapi nggak sempat,” ungkap Darma, Selasa (18/8).

Dia menjelaskan, terakhir kali dirinya melihat mesin pompa air itu masih ada ditempatnya pada hari Kamis (13/8) sekitar pukul 13.30WIB. Pada hari itu, dirinya hendak mau pulang kerumah orangtuanya di Jatimulyo Jatiagung Lamsel.

“Pas saya mau pulang itu, mesinnya masih ada. Tapi Hari ini (Selasa,red) kok sudah hilang. Saya nggak tahu pasti kapan waktunya mesin itu hilang,” ucapnya.

Sementara, salah satu keamanan Perum Serambi Sumatera, Sahri mengaku sedang mencari siapa pelaku yang telah mencuri mesin pompa air milik rumah yang ada di blok F4 nomor 2. “Ini kami masih cari tahu siapa yang mencurinya. Karena beberapa hari lalu ada tukang rongsok yang keliling diperumahan ini. Tapi kami nggak tahu siapa yang mencurinya,” ujarnya.

Jika dilihat dari pipa yang terlepas dari mesin pompa air, sambung Sahri, pencuri itu melepaskan pompa itu secara paksa. Sebab, lem pipa (perekat) yang masih terasa di pipa sambungan. “Sepertinya pipanya nggak dipotong. Tapi mesinnya dilepas dari pipa yang terpasang,” katanya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Lamsel, AKP Try Maradona mengaku belum mendapat laporan terkait permasalahan tersebut. Namun, dirinya memastikan akan menindaklanjuti dengan mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Silahkan, ditunggu laporannya, nanti anggota akan cek TKP,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Rekomendasi