oleh

Bank BNI Syariah Tanjungkarang Gelar Pelatihan UMKM Lewat Program Hasanah Empowerement

RADARLAMPUNG.CO.ID-Program Pelatihan Hasanah Empowerment UMKM merupakan agenda tahunan BNI Syariah. Program ini kali kedua digelar setelah 2019 lalu. Hal ini dikemukakan Ariyanto Wibisono, selaku Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Tanjungkarang.

“Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk keinginan BNI syariah untuk ikut berperan mengembangkan industri UMKM, dan saat ini pun masih dalam situasi pandemi. Karna pelaku UMKM merupakan salah satu yang paling terdampak dari situasi pandemi covid 19 ini yang dapat berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia,” katanya.

Menurutnya, pelatihan dihadiri oleh 15 peserta dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan phisycal distancing. Dijelaskannya, BNI syariah akan terus ikut berkontribusi dalam mengembangkan UMKM.

“Setelah pelatihan ini kami pun akan membantu UMKM yang membutuhkan permodalan dengan KUR syariah . Dan kami berharap dengan program Hasanah Empowerment ini, kami dapat menjadi mitra bisnis bagi pelaku UMKM untuk mendukung bisnis mereka melalui program pendampingan berkelanjutan, dan begitu juga sebaliknya UMKM dapat menjadi mitra kami kedepannya baik dalam penyimpanan uang, transaksi dan juga pembiayaan,” katanya. (adv/why/wdi/*sur)

Komentar

Rekomendasi