oleh

Finansial Kampus Dikabarkan Limbung Gegara Pandemi Covid-19, Jubir Unila Angkat Bicara

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pandemi Covid-19 tentunya memberikan dampak di berbagai bidang, termasuk ekonomi dan juga pendidikan. Di kondisi pandemi ini juga, beredar kabar kondisi finansial Universitas Lampung (Unila) juga terdampak.

Saat dikonfirmasi, Juru bicara Rektor Unila Nanang Trenggono membantah kabar tersebut. Ia mengatakan, kondisi finansial Unila saat ini dinilai tetap stabil.

Meskipun anggaran dari pusat juga terpotong, namun menurutnya Unila tetap optimal mengelola usaha-usaha internal kampus dari Badan Pengelola Usaha (BPU). Hal tersebut sebagai strategi Unila untuk tetap mendapatkan pemasukkan dari badan usaha Unila.

Nanang mengatakan, Unila tetap mengelola beberapa usaha internal, seperti wisma Unila. Di mana, wisma Unila sudah bekerja sama dengan salah satu aplikasi perhotelan.

“Jadi wisma sudah lumayan ramai, apalagi di akhir pekan. Lalu, rusunawa juga, dan yang baru agrowisata. Itu cukup membantu memberikan pemasukan ke Unila,” ujarnya, Rabu (19/8).

Dikatakannya, Unila juga telah menyalurkan remunerasi tahap I kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan pada Juli lalu.

“Dan saat ini tengah proses untuk menyalurkan remunerasi ke 13 untuk semua dosen dan tendik Unila. Untuk remunerasi tahap II, biasanya disalurkan pada akhir tahun. Jadi, kondisi finansial Unila tetap stabil,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi