oleh

Gunakan Calo Atau Rekomendasi, Calon Bintara Didiskualifikasi!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakapolres Lampung Barat Kompol Alaiddin menegaskan rekrutmen penerimaan calon Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan.

Penerimaan calon Bintara Polri tahun 2020 ini dilaksanakan berpedoman dengan Betah (Bersih, Transparan dan Akuntabel). Kemudian tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk para peserta yang menggunakan jasa calo, mengatasnamakan pejabat Polda atau menggunakan rekomendasi pihak tertentu, maka akan didiskualifikasi,” tegas Alaiddin saat memimpin upacara pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi dan perwakilan calon Bintara Polri tahun 2020, Rabu (19/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra, dua perwakilan calon Bintara Polri berikut orang tua serta sejumlah panitia seleksi yang terdiri dari personel intern dan ekstern Polri.

Saat membacakan arahan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Alaiddin mengatakan, pelaksanaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Polri untuk mewujudkan seleksi yang objektif dan akuntabel.

“Dengan begitu diharapkan mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki keunggulan kompetitif serta bebas dari KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme),” tegasnya.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi google meet dan live streaming YouTube ini diikuti sebanyak 3.279 calon siswa Bintara Polri tingkat Polda Lampung.

Terdiri dari Bintara PTU 3.088 orang, Bintara Komdis 187 orang dan Bintara Rekpro sebanyak empat orang. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi