oleh

Masuk Sel Gara-gara Burung Merpati

RADARLAMPUNG.CO.ID – Enam ekor burung merpati menjadi barang bukti yang mengantar YE (27) ke balik terali besi. Warga Kecamatan Waykhilau, Pesawaran itu diamankan anggota Polsek Pringsewu Kota lantaran diduga terlibat pencurian.

Penangkapan YE berdasar laporan Syakirin (33), warga Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu pada 29 Juni lalu.

Saat itu ia kehilangan enam merpati balap kolongan senilai Rp50 juta. Unggas peliharaan itu raib dari kandang di belakang rumah.

“Atas laporan korban, kita melakukan penyelidikan. Lalu didapat informasi, burung merpati itu pada YE. Ia kita amankan dirumahnya, Selasa (18/8),” kata Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Saat diperiksa, YE mengaku membeli burung dari JI, rekan satu desa seharga Rp700 ribu pada Juli lalu. Saat itu JI yang masih dalam pengejaran, mengatakan bahwa burung didapat dari Pekon Tanjung Anom.

“Meski hanya mengaku membeli, kami tidak langsung percaya. Kasus ini masih didalami dan dikembangkan,” ujarnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi