oleh

UML Beri Workshop Ke Anggota DPRD Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menyenggelarakan workshop bagi semua anggota DPRD Tulangbawang, Rabu (19/8).

“Pembahasan sistem penyusunan APBD Tahun 2021 sesuai Permendagri No. 90 tahun 2019 serta kebijakan dan gambaran pergeseran amggaran kegiatan untuk mendukung program tanggap covid 19” menjadi tema yang diusung.

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd., mengatakan, pihaknya senang dapat bersinergi bersama DPRD Tulangbawang dalam hal pelaksanaan workshop dan bimbingan teknis.

“Kegiatan bimtek ini merupakan kegiatan rutin. Bagi anggota DPRD yang baru diharapkan dapat mengikuti kegiatan bimtek sampai selesai, supaya ilmu yang disampaikan pemateri dapat diserap serta diimplementasikan ke pekerjaan sebagai anggota dewan,” katanya.

Sementara, Kepala BPSDM Lampung Adi Sriyono, S.Sos., menuturkan, pihaknya bersyukur dapat melaksanakan kembali bimtek bagi anggota dewan setelah imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Lampung.

Menurutnya, beberapa saat yang lalu di awal pandemi Covid-19, tidak bisa melaksanakan kegiatan bimtek. Kegiatan bimtek baru dapat diselenggarakan setelah maklumat Kapolri dicabut dan ketentuan dari berbagai aturan yang dikeluarkan oleh beberapa kementerian, bahwa penyelengaraan kegiatan bimtek dapat diselenggarakan mengikuti protkol kesehatan secara ketat. Di antaranya cek suhu tubuh, cuci tangan, dan memakai masker.

Bimtek tersebut iikuti 40 anggota DPRD Tulangbawang. Adapun materi bimtek mengenai kebijakan pergeseran anggaran kegiatan untuk mendukung program tanggap darurat Covid-19. Hadir sebagai pemateri utama ialah Sahat Marulitua yang didatangkan langsung dari Kemendagri. Secara garis besar yang disampaikan terkait dasar hukum, penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, jaring pengaman sosial, dan rekap total usulan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, bertempat di Hotel Emersia, selam5 18-21 Agustus, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi