oleh

Cicipi Buah, Sekaligus Belajar Budidaya Golden Melon di Hortipark Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca panen perdana golden melon dan semangka, masyarakat umum sudah bisa mengunjungi kawasan agrowisata Hortipark, Desa Negerisakti Pesawaran. Pengunjung juga bisa mencicipi buah yang ditanam di lokasi tersebut.

“Masyarakat sudah bisa berkunjung ke agrowisata. Pengunjung bisa mencicipi melon di sini. Baik golden melon maupun jenis lainnya,” kata pengelola Hortipark Rogo.

Ke depan, golden melon dan semangka tetap akan menjadi tanaman khas di kawasan tersebut.

Tidak sekadar mencicipi. Pengunjung juga bisa belajar mengenai budidaya melon maupun semangka

“Kita juga sediakan melon dan semangka yang matang. Memang secara keseluruhan sekitar satu minggu lagi sudah siap petik semua. Tempo hari pada saat panen perdana, belum semua matang, tapi sudah ada,” ucapnya.

Pihak pengelola tidak menyarankan pengunjung memetik sendiri buah melon maupun semangka. Karena dikhawatirkan belum mengerti mana buah yang benar-benar sudah manis

“Lain hal kalau pengunjung minta dipetikkan oleh petugas di sini. Monggo saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh pengembangan tanaman hortikultura yang dilakukan Pemkab Pesawaran.

“Tanaman melon dan semangka Pesawaran harus booming di level provinsi dan kabupaten,” tegas Arinal Djunaidi pada panen perdana Golden Melon dan Semangka serta launching Pesan Kita di kawasan Hortipark Desa Negerisakti, Gedongtataan, Selasa (18/8).

Menurut dia, Hortipark Pesawaran harus didukung fasilitas dan melibatkan unsur lainnya. Pesawaran sebagai penyangga ibukota provinsi harus benar-benar dikelola. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi