oleh

Beli Ponsel Murah, Ternyata Hasil Rampasan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tergiur membeli ponsel murah, AM (16) dan JS (17) harus berurusan dengan polisi. Dua remaja asal Gisting, Tanggamus ini diamankan anggota Polsek Pagelaran karena diduga menjadi penadah barang curian.

Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, AM dan JS ditangkap menindaklanjuti laporan korban Martinus dan Noval, warga Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran pada 31 Juli lalu.

Mereka mengaku menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) saat berada di Jembatan bendungan Way Sekampung.

“Korban didatangi dua orang tidak dikenal. Salah satunya kemudian mengatakan bahwa ponsel adiknya hilang. Mereka kemudian memeriksa kedua korban,” kata Safri.

Saat ponsel diperiksa, korban memegang pundak pelaku agar tidak pergi. Namun wajahnya dipukul hingga dua kali. Pelaku juga mengancam dengan pisau.

Sambil tetap membawa dua ponsel, pelaku meminta korban mengikutinya. Sampai di jalan lintas barat (Jalinbar), depan gereja St. Maria, Panutan pelaku kabur.

Dalam penyelidikan, polisi mengamankan AM, Rabu malam (19/8). “Saat diperiksa, AM mengaku ponsel sudah tukar tambah dengan JS. Remaja ini juga diamankan,” sebut dia.

Sementara AM mengaku membeli ponsel dari WN (buron) seharga Rp500 ribu. Ponsel tersebut kemudian dijual kepada JS dengan cara tukar tambah.

“AM mengaku membeli HP tersebut karena murah. Sebab harga pasaran sekitar Rp900 ribu,” ucapnya. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi