oleh

KBM Tatap Muka, Disdik Tanggamus Tunggu Hasil Assessment

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus tidak mau gegabah dalam menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

Sebelum hal itu terlaksana, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait harus memastikan bahwa sarana prasarana penunjang protokol kesehatan pada satuan pendidikan benar-benar sudah tersedia.

“Kami harus hati-hati. Sebelum menerapkan KBM tatap muka, sekolah sudah benar-benar siap dengan protokol kesehatan. Ini untuk mencegah kluster di lingkungan sekolah. Jangan sampai, saat kami izinkan KBM tatap muka, angka kasus Covid-19 di Tanggamus meningkat,” tegas Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanggamus Aswien Dasmi mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan assessment terhadap seluruh sekolah yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten.

Tim assessment ini bertugas untuk memastikan sarana prasarana protokol kesehatan sudah terpenuhi disekolah.

“Tim assessment ini terdiri dari unsur Disdik, satuan pelaksana layanan pendidikan (SPLP), kelompok kerja kepala sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP,” kata Dasmi dihubungi melalui ponselnya.

Komentar

Rekomendasi