oleh

Pasien OTG Covid-19 Bertambah, Sempat Hilang Indra Penciuman dan Perasa

RADARLAMPUNG.CO.ID-Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana kembali merilis kasus harian Covid-19. Di mana per Jumat (21/8) ada penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19.

Reihana mengatakan, pasien ke 353 ini merupakan seorang laki-laki berusia 24 tahun asal Lampung Utara. “Kegiatan pasien sendiri sehari-hari memancing bersama rekan-rekannya pada malam hari, namun sekitar dua minggu lalu pasien mengeluhkan mulai kehilangan indera penciuman dan perasa,” beber Reihana.

Selanjutnya, pasien melakukan swab tes dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun saat ini pasien tidak mengalami gejala apapun, dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Sementara pasien sembuh atau selesai isolasi ada pasien 316 merupakan laki-laki 48 tahhn asal Waykanan. Pasien telah dinyatakan selesai isolasi setelah sebelumnya  melakukan isolasi mandiri.

Dengan kasus tersebut, jumlah kasus harian Covid-19 di Lampung hingga saat ini berjumlah 353 kasus. Dengan 14 kasus konfirmasi kematian dan 282 selesai isolasi.

Dengan masih adanya penambahan  kasus ini, Reihana berpesan, bahwa saat ini pandemi belum usai. Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan wajib di lakukan demi menjaga tubuh dari Covid-19. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi