oleh

Warga Miskin Tak Dapat Bantuan Dibahas Pemkab Waykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Riswaliyono, warga Kampung Kalipapan Waykanan jadi sorotan. Hal ini lantaran dirinya mengaku tak pernah mendapat bantuan sama sekali. Padahal, Riswaliyono termasuk dalam kategori tak mampu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Pardi mengatakan kendati masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS red) di Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, tetapi tidak semua yang terdata di DTKS bisa mendapatkan bantuan.

“Harusnya meskipun tidak dapat bantuan dari Kementerian Sosial bisa di bantu melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, ataupun Bantuan Sosila Tunai (BST) APBD Kabupaten Way Kanan,”dalih Pardi.

Bakarudin, Irban 1 inspektorat menyatakan sependapat dengan Pardi Kepala Dinas Sosial. “kalaupun Riswaliyono masuk DTKS Dinsos, seharus nya beliau boleh dapat bantuan BLT DD atau BST APBD itu dimungkin kan sekali. Kalau di lihat dari sisi kriteria, nampak secara kasat mata beliau layak dapat bantuan. Insyaallah saya akan Whatsapp Kakam Kalipapan untuk menghadap hari senin dan kita tanya bahwa BLT DD nya sudah direalisasikan atau belum,” katanya.

Sekkab Saipul saat dikonfirmasi menyatakan akan membahas hal itu Senin mendatang. “Insyaallah dapat, senin nanti saya bahas dengan Kadinsos,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi