oleh

Bawaslu Bandarlampung Persilahkan Calon Perseorangan Ajukan Gugatan

 

radarlampung.co.id – Pasca selesainya pleno di KPU Bandarlampung yang akhirnya menggagalkan bakal pasangan calon independen Walikota Bandarlampung Ike Edwin dan Bakal calon Wakil Walikota Zam Zanariah dalam pleno yang digelar Jumat (21/8), Bawaslu Bandarlampung persilahkan pasangan bacalon yang maju melalui jalur independen untuk melakukan sengketa di Bawaslu Bandarlampung.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan, Bawaslu Kota Bandarlampung hanya menunggu apapun yang disengketakan oleh Bacalon yang tidak puas dengan keputusan KPU Kota Bandarlampung.

“Ya kita tunggu saja di tiga hari kerja nanti, apakah Bacalon tersebut akan menggugat ke Bawaslu Kota Bandarlampung apa tidak,” jelas Candra -sapaan akrab Candrawansah-.

Jika melakukan sengketa, maka nantinya akan dilakukan registrasi. masa ini berlaku 12 hari dalam hal melakukan persidangan ajudikasi. “Hal ini dilakukan apabila nanti tidak ada titik temu di dalam mediasi antara kedua belah pihak,” tambah nya

Selanjutnya, hari kerja digunakan pada tahapan penerimaan permohonan, registrasi permohonan, dan tindak lanjut putusan. Hari kalender digunakan pada tahapan musyawarah. “Jadi hari pertama penerimaan permohonan hari Senin, Selasa, Rabu,” tambahnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi