oleh

Catat Pengguna Setrum Ikan, Polisi Akan Beri Tindakan!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Hadi Saeful Rahman memastikan akan menindak pelaku penyetruman ikan di aliran sungai Waykanan dan Waykiri. Khususnya di Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Menurut Hadi, tindakan akan dilakukan bersama pemkab setempat. Tujuannya memberikan efek jera, sehingga tindakan penyetruman tidak terjadi lagi.

“Kasihan nelayan yang telah menggantungkan hidupnya dari sungai, namun dirusak oleh oknum yang mencari keuntungan sesaat,” kata Hadi.

Ia berharap masyarakat setempat dapat mencatat warga-warga yang memiliki setrum mesin dinamo. Tujuannya memudahkan aparat kepolisian bertindak tegas.

Diketahui, masyarakat Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba) yang tinggal di pinggiran sungai resah dengan aktivitas penyetruman ikan. Pelaku melakukan kegiatan tersebut di sepanjang aliran sungai Way Kanan dan Way Kiri.

Menurut anggota DPRD Tubaba Kadarsyah, para penyetrum ikan dengan leluasa menggunakan mesin dan dinamo ukuran besar.

Pemandangan ini terlihat dari hilir Panaragan, Bandardewa hingga Pagardewa, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Sayangnya, warga tidak bisa berbuat banyak.

“Aktivitas penyetruman ikan ini merugikan nelayan yang menggantungkan pendapatan dari hasil tangkapan,” sesal Kadarsyah yang menyaksikan langsung kegiatan penyetruman ikan tersebut. (fei/ais)

 

Komentar

Rekomendasi