oleh

Ini Kata AXA Mandiri Terkait Pasutri Berdemo Meminta Uang Asuransi Kembali Penuh

Radarlampung.co.id-Management AXA Mandiri Financial menjawab tuntutan pasangan suami istri sebagai nasabah  yang meminta uang asuransi dikembalikan secara penuh beberapa waktu lalu di depan Bank Mandiri cabang Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung.

Head of Corporate Communication adn amp even Manangemen AXA Mandiri Luile Sawitri dalam emailnya mengatakan, pihaknya menghargai setiap aspirasi yang disampaikan oleh nasabah.

“Tujuan utama kami adalah untuk melayani kebutuhan perlindungan jangka panjang bagi nasabah dan keluarga mereka di seluruh Indonesia, Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, produk asuransi unitlink adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi. Dengan demikian, besarnya manfaat investasi yang terbentuk bersifat fluktuatif tergantung dari jenis investasi yang dipilih oleh Nasabah,” katanya.

Terkait penerimaan uang tidak secara penuh pihaknya beralasan hal itu semua ada didalam polis dimana penghentian lebih awal akan memutus asuransi yang hampir sama dengan investasi.

“Penghentian polis lebih awal akan mengakibatkan manfaat investasi yang terbentuk tidak akan optimal serta pengembalian dana yang akan diterima nasabah tersebut tentunya diperhitungkan sesuai dengan ketentuan polis,” jelasnya.

Selain itu, secara tidak langsung pihaknya menyangkal jika agen yang dimiliki AXA Mandiri yang dikatakan sebelumnya tidak menjelaskan secara rinci apa itu Polis, hingga melakukan iming-iming manis.

“Dapat kami sampaikan juga bahwa Financial Advisors (FA) dan Tele-sales officer kami telah menjalani pelatihan internal dan mendapatkan sertifikasi keagenan (lisensi) dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Dan juga AXA Mandiri secara berkesinambungan terus memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi sebagai proteksi melalui berbagai macam kegiatan,” terangnya.

Terkait masalah tersebut, pihaknya menyarankan untuk nasabah yang merasa keberatan atau komplain bisa langsung menghubungi managementnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh nasabah untuk dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada kami agar dapat kami tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui email ke customer@axa-mandiri.co.id,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sepasang suami istri nekat melakukan aksi demo hanya berdua saja, karena merasa dibohongi oleh agen asuransi AXA Mandiri  di depan Bank Mandiri cabang  Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Selasa(18/8).

Berbekal mik, speaker kecil, dan spanduk bertuliskan Korban AXA Mandiri Kami menuntut Pengembalian Penuh Uang Kami. Itu mereka sandarkan di belakang mobil patroli milik anggota Polsek Kedaton yang sedang berjaga.

Pasangan suami istri itu diketahui bernama A Edi Purwanto (53) warga jalan Mega, Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Bandarlampung dan Maria Tri Hartati (45), Ya mereka datang menuntut AXA mandiri untuk mengembalikan uang mereka sepenuhnya. (Mel/yud)

Komentar

Rekomendasi