oleh

Pesona Way Kalam yang Asri

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menikmati keindahan air terjun Way Kalam beserta alam di lereng gunung Rajabasa, Desa Way Kalam, Kalianda, Lampung Selatan.

Kejenuhan susana perkotaan bisa digantikan dengan mengunjungi air terjun yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, ya tempat ini sudah ada sejak dahulu kala diambil dari nama desa yang berdekatan dengan lokasi wisata tersebut.

Pesona air terjun ini begitu indah banyak pepohonan rimbun di dekatnya,  belum lagi bebatuan yang berada di bawah air terjun menambah daya tarik dalam mengabadikan foto.

Adapun cara menuju lokasi ini, cukup arahkan maps menuju lokasi tersebut. Dari Bandarlampung membutuhkan waktu dua jam untuk sampai ke desa Way Kalam, dan jika merasa bingung jangan segan bertanya kepada warga sekitar.

Sesampainya di desa, anda masih harus menuju lokasi air terjun kurang lebih satu kilometer bisa ditempuh dengan roda dua maupun roda empat.

Disana, pengunjung dikenakan biaya Rp15 ribu untuk pengendara motor berlaku kelipatannya untuk pengendara mobil, biaya itu sengaja ditarik pengelola dari desa itu sendiri untuk menjaga kebersihan. Disana juga terdapat lahan parkir berbeda untuk mobil ataupun motor, tersedia lokasi untuk berganti baju.

Spot foto selain mengandalkan keindahan air terjun, terdapat juga jembatan yang diberinama Sirrotol Muntahal  yang digunakan untuk menyebrangi air terjun tersebut.

Wisata ini, sangat cocok untuk pencinta adrenalin untuk mencapai ke air terjun pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga, jangan khawatir pengelola menyiapkan tali pembatas untuk memegang, tapi harus selalu berhati-hati jika hujan turun.

Aris Munandar (23) warga Bandarlampung mengaku harus menyisihkan waktunya untuk menjelajahi air terjun. “Segar banget udara, air, cocok untuk kita yang memang sibuk kerja serasa otak itu jadi direstart ulang,” ungkapnya.(Mel/yud)

Komentar

Rekomendasi