oleh

Disdik Pesawaran Tinjau Ulang Rencana KBM Tatap Muka

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran tampaknya masih meninjau ulang rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. Pasalnya, grafik kasus konfirmasi positif covid-19 secara nasional masih mengalami peningkatan.

“Rencananya dalam minggu ini kita akan rapat dengan ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membahas rencana belajar tatap muka di sekolah,”ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas, Pauzan Suaidi, Minggu (23/8)

Dikatakan, selain melihat grafik angka konfirmasi positif covid-19, faktor lainnya yang menjadi pertimbangan yakni kesiapan protokol kesehatan di semua jenjang sekolah belum mencapai 100 persen.

“Tentunya, itu harus benar benar dipenuhi terlebih dahulu. Namun untuk pastinya, nanti menunggu hasil rapat dengan tim gugus,”ucapnya.

Kalaupun kedepan dilaksanakan belajar tatap muka, kemungkinan akan dilaksanakan di sekolah sekolah yang berada di wilayah pinggiran. Seperti daerah pesisir, Way Khilau dan wilayah yang tingkat kepadatan siswanya tidak terlalu tinggi

“Mungkin kedepan kalaupun akan tatap muka, kita dahulukan sekolah yang ada di pinggir atau dibagian dalam. Untuk di ibukota seperti Gedongtataan, agak terakhir,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi