oleh

Lomba P2L Melalui KWT Motivasi Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dalam masa pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Lampung Tengah meminta masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayur-sayuran. Guna memotivasi masyarakat, Lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L) diadakan di Kecamatan Terbanggibesar melalui perwakilan KWT.

Camat Terbanggibesar Fathul Arifin menyatakan pandemi Covid-19 juga berdampak kebutuhan pangan masyarakat. “Kebutuhan pangan masyarakat juga berdampak pada masa pandemi Covid-19. Karena itu, Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng Ellya Lusiana Loekman mendorong masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga,” katanya.

Guna memotivasi masyarakat, kata Fathul, diadakan Lomba P2L yang diikuti sepuluh KWT se-Kecamatan Terbanggibesar. “Kita adakan Lomba P2L se-Kecamatan Terbanggibesar. Ada 10 KWT perwakilan setiap kampung yang ikut serta dalam lomba,” ujarnya.

Jika pekarangan rumah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, Fathul yakin masyarakat tidak akan kekurangan kebutuhan pangan dan gizi keluarga. “Saya yakin jika pekarangan rumah benar-benar dimanfaatkan akan memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga. Bahkan bisa menambah penghasilan keluarga. Tanaman sayur juga lebih sehat,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi