oleh

PKS Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumah. Ajakan ini disampaikan melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), saat pengumuman lomba ketahanan pangan keluarga dan lomba foto kreatif keluarga dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75, di Aula PKS Bandarlampung, Minggu (23/8).

Yuni Karnelis selaku Ketua BPKK PKS Bandarlampung mengatakan, lomba ketahanan pangan keluarga diadakan selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, juga dalam rangka menyukseskan program DPP PKS agar kader PKS menyosialisasikan ketahanan pangan ke masyarakat.

Kemudian BPKK PKS Bandarlampung merespon dengan mengadakan lomba ini. Dengan harapan kegiatan ini bisa ditularkan ke masyarakat sekitar mereka tinggal.

“Alhamdulillah peserta cukup antusias mengikuti lomba ini. Lomba yang diadakan sejak Juli sampai Agustus ini, peserta lomba ketahanan pangan keluarga ada 35 orang. Lomba foto kreatif keluarga 14 orang, dan lomba video kreatif anak 1 orang. Mudah-mudahan lomba ini bermanfaat dan ilmunya bisa ditularkan ke masyarakat sekitar mereka tinggal,” kata Yuni.

Yuni melanjutkan, kegiatan BPKK tidak berhenti di sini saja. BPKK dalam waktu dekat akan me-launching senam keluarga PKS, bekerjasama dengan Bidang Kepanduan dan Olahraga, dan ini akan kembali dilombakan.

Wakil Ketua Umum PKS Bandarlampung Muchlas E Bastari dalam sambutannya mengatakan, lomba seperti ini sangat positif. Masyarakat diajak untuk memanfaatkan lahan yang ada di rumah dengan menanam apa saja yang bermanfaat. Apalagi di masa pandemi seperti ini, akan sangat terasa manfaatnya bagi keluarga.

Acara BPKK ini, kata dia, momentum memunculkan semangat untuk mulai menanam dan beternak. Pemerintah pun diyakini bisa membantu mengembangkan apa yang telah ditanam atau diternak.

“Karena itu saya mengajak semua masyarakat untuk menanam, tanam-tanam saja, insyaa Allah nanti kita akan menikmati hasil jerih payah kita menanam. Kreatifitas memanfaatkan lahan yang ada. Coba mulai dari sekarang,” ajak Muchlas. (rls/sur)

Komentar

Rekomendasi