oleh

Positif Covid-19 Bertambah 6 Kasus, 3 di Antaranya Merupakan Satu Keluarga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Total tercatat 362 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Lampung hingga Minggu (23/8). Ada penambahan enam kasus baru, dengan selesai isolasi bertambah 11 orang dan 14 konfirmasi meninggal karena Covid-19.

“Ada penambahan 6 konfirmasi positif pada Minggu. 3 orang dari Bandarlampung dan 3 dari Lampung Utara,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana.

Dia menjelaskan, untuk pasien dengan nomor 357 perempuan 60 tahun asal Bandarlampung. Pasien pada 9 Agustus mengeluh pegal-pegal dan sedikit batuk juga sesak setelah membantu memasak pada pengajian di daerah Hajimena, Lampung Selatan.

Kemudian pada 13 Agustus melakukan rapid test DMC dengan hasil reaktif. pada 22 Agustus dilakukan pengambilan swab 1 di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dengan hasil konfirmasi positif. Kondisi pasien bergejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien nomor 358 laki-laki 28 tahun asal Bandarlampung, yang pada 26 Juli menerima tamu dari Surabaya, Jawa Timur di rumahnya. Kemudian 30 Juli melakukan pemeriksaan rapid test di Prodia dengan hasil reaktif. Kemudian 22 Agustus melakukan pengambilan swab di RSUDAM dengan hasil konfirmasi positif. Kondisinya tanpa gejala dan tengah menjalani seleksi mandiri di rumah.

Selanjutnya, pasien nomor 359, laki-laki 59 tahun, juga dari Bandarlampung dengan riwayat 20 Juli memiliki kontak kontak dengan anaknya yang datang dari Jakarta. Kemudian 17 Agustus melakukan pemeriksaan rapid test di RS Advent dengan keluhan demam dan sedikit batuk. Pada 18 Agustus kembali ke rumah sakit tersebut dengan kehilangan indera penciuman.

Kemudian, 21 Agustus masuk ruang isolasi, pada 22 Agustus dilakukan pengambilan swab 1 di RS Advent dan terkonfirmasi positif covid dari 22 Agustus. Kondisi saat ini sedang dirawat di ruang isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.

Kemudian pasien nomor 360 laki-laki 56 tahun, pasien 361 perempuan 49 tahun, dan pasien 362 laki-laki berusia 16 tahun. Ketiganya merupakan keluarga asal Lampung Utara. Ketiganya merupakan kontak erat dari seorang domisili Jakarta yang meninggal dunia dengan konfirmasi Covid-19.

Mereka kontak dengan almarhum pada 8 Agustus 2020 dan mereka terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab pada 22 Agustus. Satu keluarga ini, lanjut Reihana, kondisinya sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kemudian, terkait isolasi ada 11 orang, seluruhnya dinyatakan selesai isolasi setelah melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Mereka ialah pasien nomor 305 dan 306 yang beralamatkan di Bandarlampung.

Kemudian pasien perempuan 22 tahun, yang menjadi pasien nomor 308 juga telah selesai isolasi mandiri selama 10 hari. Dan pasien nomor 325 sampai 332 juga beralamat di Bandarlampung juga telah selesai selama 10 hari isolasi mandiri di rumah. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi