oleh

Cegah Kecurangan, BKPP Tuba Siapkan Metal Detektor Saat SKB

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) setempat, menyiapkan satu unit alat metal detektor pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019.

Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR menjelaskan, pihaknya menyiapkan metal detektor untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pelaksanaan SKB CPNS 2019.

“Seperti tahun sebelumnya, insyaAllah kita akan siapkan satu unit alat metal detektor untuk memeriksa peserta sebelum memasuki ruangan,” katanya, Senin (24/8).

Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan larangan membawa barang jenis tertentu, seperti jam tangan, kalkulator, telepon genggam, dan barang lainnya yang dianggap bisa membantu peserta ujian atau merusak suasana saat ujian berlangsung.

Jadwal pelaksanaan SKB Pemkab Tulangbawang sendiri akan dilaksanakan pada 12 September 2020. Pelaksanaannya terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi I pada pukul 06.30-10.00 WIB dan sesi II pada pukul 09.30-13.00 WIB. Untuk lokasi akan dilaksanakan di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Diketahui, sebanyak 295 peserta CPNS Tulangbawang berhak mengikuti tahapan SKB. Pada rekrutmen CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 102 formasi tenaga teknis dan empat tenaga kesehatan untuk umum. Sementara dua sisanya untuk tenaga teknis khusus disabilitas. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi