oleh

Dua Ruas Jalan Lampung Ditangani PUPR, Enam Lainnya Diusulkan jadi Jalan Nasional, Apa Saja ?

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melakukan pertemuan bersama Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR Senin (24/8). Gubernur yang ditemani Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan mengatakan ada sejumlah agenda pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Diantara terkait pembahasan status jalan provinsi dan penanganan jalan yang akan di lakukan Kementerian PUPR. Mulyadi kepada radarlampung.co.id mengatakan, Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono siap mendukung upaya percepatan pembangunan sektor transportasi di Lampung guna mendukung penguatan konektivitas jalan.

“Maka akan ada jalan provinsi yang akan ditangani oleh Kementrian PUPR, ini juga sudah masuk ke Bappenas, yaitu ruas Simpang Tulung Randu-Tajab-Negara Ratu-Kota Bumi dan ruas Bandarlampung- Lempasing-Padang Cermin-Teluk Kiluan,” jelas Mulyadi melalui sambungan telepon selulernya.

Kedua ruas yang sudah masuk dalam Bappenas ini, lanjut Mulyadi, telah mendapatkan anggaran indikatif sebanyak Rp100 miliar untuk digunakan sebagai penanganan.

Sementara ruas jalan Provinsi lainnya yang diusulkan adalah Ruas Gunung Sugih-Kota Gajah-Sadewa; ruas jalan Ryacudu; ruas jalan Sidomulyo-Belimbing Sari; ruas jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan; ruas Kalirejo-Pringsewu-Aji Kagungan dan ruas jalan Bandarjaya -Mandala.”Ruas-ruas itu sebenarnya yang juga diusulkan berubah status dari jalan provinsi ke jalan nasional. Namun saat ini masih diproses. Paling tidak, pusat ikut bersama dalam penanganan nya,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi